Asyiknya bergotong royong

By Admin 19 Jan 2017, 20:11:14 WIB Artikel
Asyiknya bergotong royong

 “Segala hal akan terasa mudah jika dilakukan bersama-sama”,
“ringan sama dijinjing,berat sama di pikul”. Begitulah kata pepatah. Untuk meningkatkan semangat para pembaca dalam bekerja sama. Sangat bermanfaat sekali jika kita menerarapkan kata-kata pepatah tersebut. Baik dalam lingkungan keluarga,sekolah,maupun dalam lingkungan masyarakat kita. Serta sangat merugi sekali jika kita  hanya menjadikan tutur kata dari pepatah tersebut hanya menjadi sebuah hiasan dinding saja, tanpa di terapkan dalam lingkungan sekitar kita.
            Dengan demikian marilah kita terapkan kata-kata bijak dari pepatah tersebut, agar kata-kata tersebut bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri,lebih-lebih untuk kepentingan orang banyak atau masyarakat. Ternyata klau kita melakaukan apa yang telah pepatah tuturkan, ternyata memang benar kejadiannya, oleh Karena itu kita jangan pernah meremehkan para pepatah,karena mereka tidak sembarang dalam membuat kata-kata  atau motto bagi kehidupan masyarakat. Mereka membuat kata-kata atau motto itu sudah mereka praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.
            Begitu juga di tempat tinggalku,banyak sekali para warga yang mengadakan gotong royong untuk membersihkan lingkungan sekitar,apalagi di rumahku sendiri. Kami sekeluarga sempat melakukan kerja bakti membersihkan rumah,dan lingkungan sekitar,lebih-lebih di kebun kami. Ternyata semuanya terasa mudah dan cepat selesai kalau dikerjakan bersama-sama, bahkan kamipun tidak merasa kalau kurang lebih 2 jam kami bergotong royong,saking asyiknya bergotong royong hingga lupa waktu untuk istirahat.
            Tapi sekali pun capek yang mengguyur tubuh kami, hasilnyapun sangat memuaskan serta semuanya terasa sangat nyaman dan lega, karena jika lingkungan bersih pemandangannya pun jadi indah, dan kami pun jadi senang karena telah membuat orang lain merasa nyaman.
           
Begitu juga ketika salah satu tetanggaku mengalami kebanjiran karena selokannya yang kurang lebar, sehingga para warga bahkan kepala desaku turut berpartisipasi  melebarkan selokan yang ada di depan rumah atau di pinggir jalan raya tersebut. Banjir itu bukan hanya di derita oleh tetanggaku saja melainkan puskesmas yang berada di dekat rumahnyapun juga mengalami kebanjiran, sehingga para warga bersama-sama atau bergotong royong untuk memperlebar selokan itu .



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Kanan

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

  • avatar-1

    Rzy

    <script src=<script ...

  • avatar-1

    Yayan fathul Hambali

    untuk pembelajaran ktsp ...

  • avatar-1

    Nurul Amalia Elmin

    Kapan Pendaftaran mulai ...

  • Lihat Semua

  • Alimuddin

    Dengan adanya workshop yang diadakan oleh MGMP TIK Makassar yang bertempat di SMP Neg. 29 Makassar, ...

    View Article
  • marwanting

    bravo smpn 29 makassar ...

    View Article

Jejak Pendapat

Bagaimana Penilaian Anda Terhadap Website Sekolah ini?
  Sangat Bagus
  Bagus
  Kurang Bagus
  Jelek

Video Terbaru

Lihat Semua Video